Kamis, 17 Mei 2012

cara membuat surat lamaran kerja


Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang
480 days ago by Administrator 2
Surat lamaran kerja adalah faktor penting yang menentukan apakah lamaran Anda akan ditindaklanjuti atau tidak, maka dari itu jangan menganggap remeh bagian ini. Surat lamaran kerja dan CV adalah langkah awal dari penilaian pihak perusahaan terhadap para calon karyawannya. Seberapa profesional dan telitinya calon karyawan, salah satunya dapat di nilai dari Surat Lamaran Kerjanya.
Saat membuat Surat Lamaran Kerja buatlah dengan gaya bahasa santun tapi tetap profesional, berikut tips cara membuat surat lamaran kerja yang baik;
  1. Pada bagian awal, informasikan dari mana Anda mendapatkan informasi lowongan kerja dan maksud dari surat Anda.
  2. Selanjutnya perlihatkan siapa diri Anda dan kemampuan/keahlian Anda, misalkan lulusan Universitas, Jurusan, Index prestasi, dan kemampuan Anda lainnya yang mendukung posisi yang Anda lamar.
  3. Cantumkan lampiran-lampiran kelengkapan yang Anda sertakan.
  4. Kemudian tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang membutuhkan pekerjaan tersebut dan mempunyai kemampuan untuk menjalankan pekerjaan tersebut.
Demikianlah 4 poin penting yang berdasarkan pengalaman penulis mampu membuat perusahaan lebih simpatik dan melanjutkan ke proses selanjutnya. Untuk lebih jelasnya saya sertakan Contoh Surat Lamaran Kerja hasil karangan saya sendiri dan menurut penilaian saya pribadi sudah cukup teruji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar