Cara Membuat Surat Lamaran
Kerja yang
480 days ago
by Administrator
2
Surat lamaran kerja adalah faktor penting yang
menentukan apakah lamaran Anda akan ditindaklanjuti atau tidak, maka dari itu
jangan menganggap remeh bagian ini. Surat lamaran kerja dan CV adalah langkah
awal dari penilaian pihak perusahaan terhadap para calon karyawannya. Seberapa
profesional dan telitinya calon karyawan, salah satunya dapat di nilai dari
Surat Lamaran Kerjanya.
Saat membuat Surat Lamaran Kerja buatlah dengan gaya
bahasa santun tapi tetap profesional, berikut tips cara membuat surat lamaran
kerja yang baik;
- Pada bagian awal, informasikan dari mana Anda mendapatkan informasi lowongan kerja dan maksud dari surat Anda.
- Selanjutnya perlihatkan siapa diri Anda dan kemampuan/keahlian Anda, misalkan lulusan Universitas, Jurusan, Index prestasi, dan kemampuan Anda lainnya yang mendukung posisi yang Anda lamar.
- Cantumkan lampiran-lampiran kelengkapan yang Anda sertakan.
- Kemudian tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang membutuhkan pekerjaan tersebut dan mempunyai kemampuan untuk menjalankan pekerjaan tersebut.
Demikianlah 4 poin penting yang berdasarkan pengalaman
penulis mampu membuat perusahaan lebih simpatik dan melanjutkan ke proses
selanjutnya. Untuk lebih jelasnya saya sertakan Contoh Surat Lamaran Kerja
hasil karangan saya sendiri dan menurut penilaian saya pribadi sudah cukup
teruji.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar